Pages

Jumat, 03 Desember 2010

Manusia dan Harapan

Manusia dan Harapan, dua hal yg saling berkaitan satu dengan yang lainnya, Setiap manusia yang hidup didunia pasti memiliki sebuah harapan, baik harapan untuk hidupnya sendiri atau harapan untuk orang lain. manusia yang tidak memiliki harapan dalam hidupnya bagai menjalani hidup tanpa nyawa, hidupnya tidak berarti atau mati. 

harapan ialah keinginan yang ingin dicapai oleh hati kita dan harapan adalah sesuatu yang membuat kita biasanya bertahan didalam rintangan
"harapan yang ada di pikaran anda adalah gambaran masa depan, berharaplah dengan penuh keyakinan, maka harapan anda akan datang kepada anda dengan penuh keyakinan pula"
"setiap orang adalah insinyur,mereka memiliki rancangan hidup mereka masing-masing yang dipaparkan melalui segala cita-cita dan harapan mereka yang merupakan proyek terbesar di dalam kehidupan mereka masing-masing" http://id.wikiquote.org/wiki/Harapan

Dikatakan berhasil atau tidaknya seorang manusia menggapai suatu harapannya tergantung pada usaha keras orang yang mempunyai harapan tersebut. Pada hakekatnya harapan itu adalah keinginan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Sesuai dengan kodratnya harapan manusia atau kebutuhan manusia itu adalah :
1. kelangsugnan hidup
2. keamanan
3. hak dan kewajiban mencintai dan dicintai
4. diakui lingkungan
5. perwujudan cita-cita

0 komentar:

Posting Komentar